Menyusuri Muara Sungai Gumbrih, Obyek Wisata Baru di Jembrana

Menyusuri Muara Sungai Gumbrih, Obyek Wisata Baru di Jembrana



Suatu object wisata air sudah ada ditengah orang-orang desa Gumbrih, Pekutatan, Jembrana. Object wisata ini bermula dari suatu ide grup orang-orang yang dinamakan Tirta Lestari. Dengan berperahu, wisatawan bisa nikmati lingkungan alam yang asri serta tenang dan dapat lihat segera sebagian type satwa liar di selama muara.

“Latar belakang terwujudnya grup ini bermula dari suatu ide. Bahwasannya sungai yang sampai kini hampir tidak tertangani, bila dikelola dengan sumber daya manusia bisa memberi satu barokah pada lingkungan orang-orang “, kata Gede Sudarma sebagai ketua grup sekalian pencetus terbentuknya grup.

Cuma bermodalkan inspirasi serta semangat gotong royong dengan cara swadaya pada akhirnya terbentuklah suatu grup yang beranggotakan 36 orang. Mereka bertindak mengoperasikan perahu dengan cara bergiliran. Grup itu pada akhirnya memperoleh tanggapan serta support dari beberapa petinggi desa serta kabupaten.

Untuk mendukung sarana, seperangkat armada angkutan air sukses dibeli untuk jadikan modal paling utama, seperti Jukung Tradisional sejumlah lima buah berkapasitas sepuluh orang.

“Kami mengharapkan karenanya ada Wisata Air ini, orang-orang bisa melindungi kebersihan lingkungan, juga melestarikan tanaman buyuk, fauna seperti biawak, ikan air payau, ular serta yang lain, " tambah Sudarma.

Sampai kini telah terdapat beberapa pengunjung coba sensasi berperahu di atas air payau yang tenang. Entrepreneur villa juga turut bertindak memperkenalkan object wisata ini ke beberapa wisatawan asing. Tarif untuk sekali naik cuma lima ribu per satu orang. Untuk yg tidak kuasai renang sudah disiapkan jaket pelampung pertolongan dari dinas kelautan Kabupaten Jembrana

0 Response to "Menyusuri Muara Sungai Gumbrih, Obyek Wisata Baru di Jembrana"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef