Panduan Ringan Mencuci Mobil

Panduan Ringan Mencuci Mobil



BALI - Akhir-akhir ini kadang-kadang cuaca panas, namun mendadak hujan turun. Alhasil, mobil yang telah kinclong jadi kotor kembali. Tetapi, sejatinya, bersihkan mobil dapat dikerjakan dengan cara simpel.

Untuk bodi luar janganlah sesekali parkir mobil dibawah sinar matahari segera. “Pasalnya panas serta siraman air saat membersihkan mobil dapat memudarkan warna cat. Langkah pertama, silahkan parkir mobil ditempat yang teduh. “Tapi tambah baik bila tak dibawah pohon lantaran umumnya malah banyak terkena imbas kotoran burung atau daun. Diluar itu, janganlah juga di tempat yang tengah bangun rumah atau gedung lantaran dapat terserang efek butiran semen

Setelah itu, awalilah menyemprot air di bagian kolong kendaraan dengan desakan yang cukup tinggi. Tetapi, janganlah lupa pakai sikat untuk mengurai kotoran yang mengeras supaya rontok lantaran semprotan air. Dapat semprot air dengan desakan cukup kuat ke sisi kolong, kaki kaki, sepatbor serta ban, lantaran di bagian tersebut kerak menumpuk.

“Bila kotoran terlampau kuat melekat, Anda dapat pakai sikat untuk bersihkan nya, namun bukanlah di bagian bodi. Kotoran di ban bakal gampang hilang bila dibantu dengan sabun colek. Ditambah lagi sisi kolong mobil, tidak tidak mungkin karat akan menyerang bila dilewatkan (tidak segera dicuci). Maka dari itu terkecuali sisi atas (bodi), kebersihan kolong juga butuh dijaga. “Kalau habis hujan-hujanan, mobil mesti selekasnya dicuci, terlebih sisi kolong lantaran paling riskan muncul karat lantaran air hujan memiliki kandungan zat asam yang korosif.
Janganlah lupa bersihkan sisi dari komponen kaki-kaki yang terjangkau supaya kotoran tak menumpuk serta mengeras. Termasuk celah palang pada pelek serta kembangan ban.

Untuk sisi bodi, tambahkan sampo dibagian atap serta sisi samping sampai rata serta lalu basuh dengan air sampai bersih. “Segera basuh busa sampo supaya tak hingga kering serta meninggalkan bercak, ” Langkah paling akhir bersihkan sisa-sisa air gunakan chamois. Lantas dikeringkan dengan memakai kain microfibre.

0 Response to "Panduan Ringan Mencuci Mobil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef